Gunung Arjuno


Gunung Arjuno yang memiliki ketinggian 3336 meter dari permukaan laut ternyata, msi juga terdapat peninggalan sejarah, peninggalan jaman majapahit dulu. Berada di ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut dengan masya rakat sekitar lebih dikenal dengan " CANDI TELIK". Sayangnya sampai saat ini belum ada yang tau asal muasal dari candi tersebut.
Bangunan tersebut berupa tumpukan batu2 yang ditata menyerupai bangununan candi berukuran kecil, yang tingginya kira2 4m, dengan batu besar didepan tatanan batu tersebut yang menyerupai tempat untuk meletakkan persembahan, yang mirip altar.
Tempat tersebut sampai saat ini msi bnyak yang belum tau, selain tempatnya yang berada diketingian juga rute perjalanan yang cukup menguras juga juga,jarak tempuh dari perkampungan terahir memakan waktu sekitar 3- 4 jam perjalanan dengan jalan kaki.
Team terener dari smp pgri 2 singosari yang pada tahun 2010 kemarin melakukan perjalanan kesana, yang start dari bescamp yg bertempat disalasatu rumah rekan kmi, brangkat sekitar pkl 18.00 selepas mahrib,dengan berjalan kluar masuk hutan pinus tanpa menghiraukan ras lelah dingin nya malam,tebalnya kabut yang membatasi jarak pandang kami,semua itu tidak menyurutkan niat kami yang tergabung team treaner bersama adik2 dari Pramuka SMP PGRI 2 Singosari, menembus gelapnya malam,tebalnya kabut.
Ahirnya kami smpai juga di tempat yg kami tuju " CANDI TELIK", kami sampai sekitar pukul 22.15wib,sesampainya disana kami terkagum pemandangan malam yang sangat indah, gemerlap lampu kata singosari,lawang karang ploso bahkan Batu juga terlihat, subekhanawaah indahnya pemandangan dari ktinggian, sungguh indah karunia mu ya Allah.
Sambil melepas leleh sekedar mengisi perut sambil beristirahat menghilangkan lelah sambil menikmati pemandangan dari ketinggian,setelah cukup beristirahat kami bersiap2 menikmati pemandangan pagihari, yg tidak lain adalah sunrise,setelah menikmati sunrise dan sarapan pagi,kamipun bergegas turun tanpa lupa membersihkan tempat yang habis kita perguanakan bermalam,tidak lupa berdo'a sebelum melakukan perjalanan pulang biar selamat sampai di rumah lagi amin.

                                              



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN SISWA BARU SMP PGRI 02 SINGOSARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

PROFIL SEKOLAH

PRAMUKA SMP PGRI 2 SINGOSARI