PRAMUKA SMP PGRI 2 SINGOSARI

Untuk meningkatkan kualitas Pramuka Gugus Depan Ken Arok - Kendedes SMP PGRI 2 Singosari, pada tgl 4- 5 maret kemarin mengadakan kegiatan Pelantikan kenaikan Tanda Kecakapan Umum ( TKU ) tingkat penggalang Ramu, Rakit, Terap. Yang seblumnya di dahului dengan pengisian Syarat Kecakapan Umum ( SKU ) yang wajib di isi oleh seorang Anggota Pramuka sebelum mengikuti Pelantikan tersebut.
Adapun kegiatan tersebut kami laksanakan pada tngl 4- 5 maret 2011, yang bertempat di SDN Toyo Marto 4 Singosari, selain kegiatan pelantikan juga diadakan kegiatan kunjungan ke tempat Balai Insiminasi Buatan ( BIB ), untuk menambah wawasan Anggota Pramuka tentang Peternakan.

Selain itu juga kegiatan kmi lanjutkan menuju tempat peninggalan sejarah  yaitu Candi Sumberawan dengan berjalan kaki, untuk mengenal lbih jauh tentang sejarah penyebaran agama di pulau jawa, khususnya Jawa Timur, Candi sumberawan juga merupakan satu- satunya stupa peninggalan agama Budha dijawatimur. Selain itu di sumberawan juga tersdapat mata air yang dipergunakan oleh PDAM Singosari untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Singosari, dengan airnya yang jernih. Muda - mudahan dengan adanya kegiatan tersbut kita bisa menambah pengetahuan kita tentang kekayaan alam, sejarah, peternakan, dan yang paling penting dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan kita.

Apel Pagi
Kakak 2 Penegak Pandega dari AMBALANMANDALA BHAKTI beserta pembina
             
Bagi-bagi rejeki
waktunya makan ke-2





                                                               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN SISWA BARU SMP PGRI 02 SINGOSARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

PROFIL SEKOLAH